Cara Menghitung Zakat

Menghitung Zakat Mall,Zakat Fitrah, Zakat Penghasilan dll

Menjelang akhir Ramadhan , dan memasuki detik-detik hari raya Idul fitri, pastinya banyak kamum muslim yang sibuk menghitung zakat, baik itu Zakat Mall,Zakat Fitrah, Zakat Penghasilan dll

Saya khususnya biasanya menghitung zakat pada saat bulan Ramadhan ini, karena menurut saya, selain nilai pahala nya lebih besar, dan lagi pula bisa mempunyai nilai manfaat buat mustahik(yang berhak menerima zakat) karena tentu melonjaknya kebutuhan.

Beberapa zakat yang mesti kita tahu dan mesti kita keluarkan diantaranya yaitu :
1. Zakat Mata Uang
2. Zakat Utang Piutang
3. Zakat Profesi
4. Zakat Saham dan Kertas Berharga
5. Zakat Perhiasan
6. Zakat Apartemen, Perkantoran, Persewaan dan sejenisnya
7. Zakat Perdagangan
8. Zakat HAsil Bumi
9. Zakat Peternakan
10. Zakat Madu Tawon
11. Zakat Barang Tambang
12. Zakat Hasil Laut
13. Zakat Fitrah

Semua zakat itu bukan asal saja dituliskan atau di buat aturannya. Semuanya sudah berdasarkan hasil ijti'ma' para ulama terkemuka dengan mengambil dasar dari Alqur'an dan Al Hadist . Jadi kita sebagai muslim yang merasa sudah jatuh kewajiban untuk mengeluarkan zakat,sebaiknya memperhatikan hal ini. Dan kita tak usah khawatir jatuh bangkrut dikarena kan mengeluarkan zakat. Karena Allah menjamin akan memberikan balasan berlipat ganda, baik yang dibalas langsung di dunia, atau berupa tabungan pahala untuk diakhirat kelak.

Untuk anda yang merasa belum mengerti atau ingin lebih jauh mempelajari cara menghitung zakat, silahkan anda download File berupa PDF yang menurut saya lengkap dan ada dasar2 hukumnya, dan dasar2 tsb dikeluarkan oleh Imam yang empat dengan beberapa perbandingan-perbandingannya.

Semoga bermanfaat


Ingin belajar Kode HTML dan Kode PHP yg lengkap ?
Silahkan berkunjung kesini

Ingin Mencoba berbisnis Air Kesehatan ?
Silahkan pelajari disini : http://airsehatoxy.blogspot.com

Guruku Orang Desa Internet Marketer Kelas Dunia

Tidak ada komentar: