Perbandigan Wordpress dengan Joomla

Apa kelebihan Wordpress dibanding Joomla ?

Wordpress dan Joomla adalah dua CMS (content managemnet System ) yang paling diakui dalam hal penggunaannya. Masing2 punya kelebihan dan kekurangan nya .

Berikut kekurangan dan kelebihan masing2 :
1. Wordpress lebih mudah dalam hal menyisipkan meta tag dan meta deskription, merubah permalink, Ping , sitemap dll. sedangkan Joomla membutuhkan lebih sedikit usaha utk settingannya.
2. Wordpress lebih simple dalam Themes nya, dibanding joomla, karena WP lebih mementingkan penghematan memori.
3. Dalam hal plugins keduanya setara, meski dulu WP tdk bisa mengupload plugins dari dlm dashbor, namun kini WP sudah bisa. meski kadang ada beberapa plugins yg mesti diuopload lewat hosting (Lewat Fillezilla atau cpanel)
4. Untuk penggunaan Format FORUM , joomla lebih simple , karen abisa terintegrasi langsung didalam script CMS nya. sedangkan wordpress mesti menginstal lagi script, atau plugins untuk Forum.

Note : Jika anda ingin menginstal Forum kedalam Wordpres dgn plugins silahkan download disini :
http://simplepressforum.com/

Kesimpulan : Secara keseluruhan , banyak yang mengakui bahwa Wordpress lebih mudah dalam hal penggunaannya dan dlm hal pengoptimasisasiannya , terutama untuk kita2 yang baru belajar bikin website/blog

Nah..demikian pendapat yang sy sarikan dari beberapa sumber, dan silahkan beri komentar jika anda adalah pengguna dari masing2 CMS tersebut.

Semoga bermanfaat
Dan ditunggu sharingnya ya...

Artikel Lain :




Ingin belajar Kode HTML dan Kode PHP yg lengkap ?
Silahkan berkunjung kesini

Ingin Mencoba berbisnis Air Kesehatan ?
Silahkan pelajari disini : http://airsehatoxy.blogspot.com

Guruku Orang Desa Internet Marketer Kelas Dunia

Tidak ada komentar: