Cara Posting Lewat Email

Cara Posting Lewat Email

Fitur yang dikembangkan oleh Gmail ini bisa digunakan untuk memposting artikel ke blogspot kita dari dalam akun gmail.

Nah caranya, anda masuk ke akun gmail, lalu pilih setting (Pengaturan) , lalu pilih Lab , kemudian cari fitur "Add Gadget by URL" dan centang pada radio button pada "Activated" , lalu klik "save" lalu masuk ke "Gadget" dan masukkan pada kotak isian URL ini : http://www.blogger.com/gadgets/post.xml

klik save. nah kini disebelah kiri atau kanan gmail anda akan muncul kotak yg bisa anda gunakan untuk posting. Anda tinggal pilih nama blog yg ada di kolom judul blog, lalu isikan Judul pada kolom judul, dan tulislah artikel anda pada isian kolom artikel.

Jika ingin publish klik pada tombol publish, dan jika ingin menambahkan image , atau menulis dalam format HTML , anda mesti klik tombol "Simpan konsep", nanti anda akan diberi link menuju editing blogger anda, maka pergi lah ke akun blogger anda dan lakukan proses editing utk memasukkan image dan tag html lainnya.

Apa sih gunanya ?
Saya kira ini berguna jika misalnya anda sedang berada di akun gmail, dan membaca email yg masuk, lalu ada tulisan yg menurut anda menarik, dan ingin di posting kedalam blog, maka fitur ini tentu akan sangat membantu mempercepat postingan kita..

Oke semoga bermanfaat

Artikel Lain :



Tidak ada komentar: