Google Adsense

Google Adsense
By : Bahrul Ulum

Google Adsense adalah merupakan salah satu sumber penghasilan yang sudah dikenal luas oleh semua internet marketer.Joel comm bisa mendapatkan 500 US$ dalam satu hari dari google adsense.
Dari Indonesia ada Taufik Hidayat ( bukan pebulutangkis lho ya..) mampu mendulang dollar dari adsense,sampai beliau pun ditampilkan di Televisi dan bukunya tentang Adsense menjadi best seller.
Lalu ada  yang asli Indonesia juga.

Adsense sebagai salah satu sarana penghasil pundi uang, medianya adalah Website atau Blog.
kita bisa membuat website/blog yang berbayar ataupun yang gratisan.Masing-masing punya
kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Bagi sebagian orang,agak gengsi membuat situs dari yang gratisan seperti Blogger,multiply,wordpress.com dll.Tapi Sesungguhnya situs-situs gratisan ini di hadirkan oleh raksasa-raksasa internet dunia seperti Google,Yahoo,dll.Tentu sebagai program yang diluncurkan oleh raksasa2 ini,menurut saya akan sangat familiar atau acceptable buat dijadikan sebagai situs yang adsense maker....

Bahkan sekarang ini,banyak sekali perusahaan-perusahaan besar atau artis-artis yang menggunakan Blog untuk kepentingan PR ( Public Relation) mereka, atau juga blog ini mereka gunakan hanya untuk sekedar sebagai sarana curhat, jumpa fans, diary dlsb.
Kesimpulannya...Jika yang gratisan bisa menghasilkan uang ... kenapa mesti yang berbayar??
Jika yang gratisan banyak dipakai oleh perusahaan besar atau artis, kenapa mesti gengsi ??
Stop think about it... just do it...and get your money...go..go..go....

Buat anda yang ingin mendapatkan account baru di Adsense, hendaknya anda sudah terlebih dulu membuat blog tsb.Silahkan pelajari cara bikin blog yang benar.

Setelah itu buatlah postingan dengan bahasa inggris... ingat ya... pakai bahasa inggris.
Sebab Google adsense belum meng approve(menerima) blog yang memakai bahasa Indonesia.

Untuk anda yang tidak bagus bahasa inggrisnya... jangan minder dulu... anda bisa tulis dulu artikel anda dengan program word atau di notepad... lalu copy paste tulisan anda itu.. lalu anda pergi ke http://translate.google.com/translate_tools.. dan hasil copy paste tadi tinggal anda masukkan di translator google...dan...hup... maka tulisan anda yg tadinya bahasa indonesia.. bisa berubah menjadi bahasa inggris....

Lalu copy paste lagi artikel yang sudah berbahasa inggris tadi... dan kini anda pergi lagi ke blog anda.. masuk ke posting... copykan artikel tadi.... lalu klik publish( terbitkan entry)
Selesai sudah artikel bahasa inggris anda sudah muncul di blog anda.....

Akan tetapi.... Jika anda masih saja sulit untuk mengarang sebuah artikel.... Jangan putus asa..
Banyak jalan menuju roma...banyak jalan menuju adsense....

Silahkan anda cari di browser anda dengan menuliskan " Free article" ...maka akan terpampang ratusan bahkan ribuan web yang akan menampilkan puluhan artikel gratis untuk anda pakai.Tapi jangan lupa untuk menuliskan pengarang aslinya ya... ini untuk menghargai usaha dari penulis itu.. dan jangan lupa untuk mencatumkan nama web tempat anda mengambil artikel itu tadi... sebab jika kemudian hari anda ketahuan menjiplak artikel, lalu tidak mencantumkan web tempat anda ngambilnya... maka anda beresiko di banned.. atau dicoret account anda.

Oh iya... untuk artikel di web itu silahkan diambil satu atau dua artikel saja... selanjutnya anda cari image/gambar2 yang berkenaan dengan isi blog anda.. misal blog anda tentang otomotif... tinggal ketik di browser anda " Otomotif" lalu klik di sudut kiri browser anda "gambar" atau image... dan lalu akan tampil banyak sekali image atau gambar yang bisa anda gunakan.

Cara pengambilan gambar itu sbb : klik kanan pada image yg anda inginkan... lalu klik property... lalu copy paste alamat tempat gambar itu... nah nantinya alamat ini lah yang akan anda masukkan di penempatan gambar ( di atas kotak posting : klik" tambah gambar" lalu pada kotak yg disediakan masukkan link alamat tempat gambar tadi...)...

Nah sudah jadi kan gambarnya???... jangan lupa... lihat2 dulu ya apakah gambar/image itu boleh kita ambil secara gratis... atau mesti izin dulu ke yang empunya . Jika mesti izin... ya kirim aja email ke web itu.. atau anda bisa lewat form komentar di web itu ... kan sekalian silaturahmi...

Jika anda mau lihat contoh blog yang pertamakali saya bikin buat daftar di google adsense bisa lihat di
http://cookingcentre.blogspot.com/
Pelajari aja contoh penempatan artikelnya dan gambar2 nya.... semuanya saya kerjakan dengan cara di atas... selamat mencoba ya..

Setelah segala sesuatunya beres... maksudnya... artikelnya sudah ada... image/gambar juga sudah ada... nah anda tinggal pergi ke http://www.google.com/adsense
Daftarkan URL blog anda di kolom yang disediakan.... ikuti petunjuk2 nya...
setelah semua sudah lengkap... lalu anda tinggal menunggu persetujuan dari google yang akan dikirimkan lewat email anda... o iya... emailnya mesti dari google ya... bikin aja jika anda belum punya... di http://www.googlemail.com

Selanjutnya anda tinggal menunggu antara 1 - 5 hari... Pasti akan ada balasan dari Google.
Baik itu anda diterima atau tidak diterima.

Jika diterima... Gooooood job... jika belum???..waahhhh..... Eiittt... jangan kecewa dulu ya..
Mungkin ada yang kurang dengan blog anda...mungkin artikel masih kurang optimal atau gambar2 nya masih kurang... sebab google itu seneng banget sama blog yang banyak kontennya..
Apa itu konten ?? ya itu tadi... artikel dan gambar2 itu... makanya tambahin lagi ya artikel2 dan gambar di blog anda ya..

Lalu daftarin lagi.. dan tungggu lagi... terus ulangi sampai blog anda diterima....
Jika masih ada kesulitan jangan sungkan untuk bertanya lewat email saya di ulumbahrul16@gmail.com
Selamat mencoba...!!



Tidak ada komentar: