Plugin Penting Untuk Wordpress

Plugin Penting Untuk Wordpress

Plugin adalah salah satu fitur wordpress yg gunanya untuk membantu , mempercantik , mempermudah , sebuah blog agar bisa lebih optimal. Beberapa plugin yang dapat anda instal , dan bisa mempermudah pekerjaan blogging anda yaitu sbb :

  1. Pluggin tag H1-H2 yang gunanya untuk memberitahu ke search engine bahwa keyword inilah yg diutamakan dengan tag h1 atau h2.
  2. Advanced PermalinksPengunjung yang datang dari search engine maupun backlink dari blog lain menjadi diarahkan ke halaman 404 (Page not found). Untunglah ada Advanced Permalinks. Plugin ini dapat mengarahkan permalinks lama ke permalinks baru. So… ngga takut lagi kehilangan visitor dengan merubah permalinks biar lebih SEO. /
  3. Akismet
    Tak bisa kubayangkan bagaimana dunia blog terutama Wordpress tanpa Akismet. Spammer yang menggila sempat membuatku menutup blog yang lama. Namun Akismet kini memberi solusinya. Spammer-spammer yang rajin nongol di kolom komentar tidak lagi muncul. Ini dia plugin wajib untuk pengguna Wordpress!
  4. All in One SEO PackSebuah plugin yang dapat membantumu meng-SEO-kan blog ataupun postingan tertentu. Get more traffic from optimazed blog! Yang ini plugin wajib untuk para SEO’ers.
  5. Brian’s Threaded CommentsSebuah plugin cerdas untuk menanggapi komentar. Plugin ini aku gunakan agar diskusi menjadi lebih fokus karena balasan atas suatu komentar dapat langsung dialamatkan ke komentar yang bersangkutan. The best comment plugin i ever had!
  6. DofollowDofollow adalah sebuah “hadiah kecil” kepada mereka yang memberikan komentar pada postingan kita karena plugin ini membuka dofollow sehingga dapat menaikkan ranking blog mereka. Namun di sisi lain, plugin ini juga dapat memancing orang untuk memberikan komentar asal untuk sekedar mencari backlinks. So, be wise!
  7. DropCap First CharacterPlugin ini membuat huruf pertama pada postingan kita menjadi besar seperti pada huruf pertama di majalah-majalah. Tampilan blog menjadi lebih menarik kan?
  8. flickrRSSMau memajang foto-fotomu di flickr pada blog? Ini dia jawabannya. Bagus digunakan pada photoblog.
  9. Gravatar2Plugin ini memberikan ruang kepada para komentator yang narsis. Dengan mendaftarkan email beserta fotonya di situs Gravatar, mereka dapat bernarsis ria dengan memajang foto mereka pada setiap komentar. Plugin juga menambah keakraban masing-masing blogger lho…
  10. In SeriesMau membuat postingan berseri? Trilogi? Tetralogi? Dengan plugin ini pembaca jadi lebih mudah dalam mengakses seri-seri berikutnya dari tulisanmu.
  11. Popularity Contest
    Plugin yang dapat mengurutkan postingan kita berdasarkan popularitasnya. Nilai atau value popularitasnya dapat kita atur sendiri.
  12. Smart ArchivesPlugin yang ciamik banget digunakan untuk menata arsip blog agar lebih tertata rapi dan mudah diakses.
  13. WordPress.com StatsPlugin ini wajib untuk mereka yang suka mengintip perkembangan traffic blog. Sehingga kalau trend blog mulai turun, bisa deh dilakukan langkah-langkah antisipasi agar traffic blog meningkat lagi.
  14. WP-PageNaviPlugin ini merubah tampilan navigator halaman pada postingan kita agar lebih mudah diakses pembaca.
  15. WP-PollsSesuai namanya, plugin ini digunakan untuk membuat polling pada blog. Bisa disisipkan pada sidebar dan isi postingan juga lho…
  16. WP GrinsPlugin ini berguna untuk menampilkan “smiley icon” pada form komentar sehingga komentator dapat mengetahui smiley icon apa saja yang terpasang pada blog kita.
  17. WPvideoPlugin ini digunakan untuk menampilkan video dari YouTube atau website sejenis.
Sekian dulu plugin parade. Bila ada plugin-plugin menarik, mohon diinformasikan dan didiskusikan bersama. Terima kasih!
sumber : andaka.com

Guruku Orang Desa Internet Marketer Kelas Dunia

Tidak ada komentar: