Cara Membuat Alertpay

Cara Membuat Alertpay
By : Bahrul Ulum

Salah satu alat pembayaran online yang ada di Internet adalah Alertpay.Secara singkat bisa dikatakan : alertpay adalah sebuah “dompet” online yang bisa diisi dengan saldo. Alertpay ini bisa dipakai berbelanja di internet, hampir semua toko-toko online mensupport alertpay sebagai alat transaksi. Bagi Anda yang berbisnis online, alertpay menjadi salah satu alat yang mestinya Anda miliki.
Nah sekarang, Berikut cara pendaftaran alertpay :

Silakan datang ke www.alertpay.com, lalu pilih halaman untuk mendaftar. dari link bertuliskan signup/register.

Di halaman REGISTRASI yang anda isi sbb :
Personal informations
First Name: isi dengan nama depan kita.
Last Name: isi dengan nama belakang kita.
Address: isi dengan alamat lengkap kita.
City: isi dengan nama kota (kodya/kabupaten) tempat kita tinggal
Country: isi Indonesia sebagai negara asal Anda,
Region: isi dengan nama propinsi
Zip/Postal Code: Kode pos kita
Primary Phone: Nomor telepon yang bisa dihubungi
Work Phone: no. telp tempat kerja (tidak wajib diisi)
Mobile Phone: no. hp (tidak wajib diisi)

dan jangan lupa : pilihlah personal starter sebagai jenis account Anda.

Anda harus memasukkan data-data pribadi Anda dengan benar sesuai KTP. Nanti data ini dipergunakan untuk verifikasi account Anda. Setelah itu Anda akan dibawa ke halaman registrasi data penting, seperti password dan secret question kita

Yang mesti anda ketahui dalam register account di AlertPay, anda wajib membuat dua macam password. Passwor pertama berguna untuk masuk kedalam akun anda (Primary Password)
dan password kedua berguna untuk melakukan transaksi (Transaction/Secondary Password). Kedua macam password ini tidak boleh sama, oleh karna itu ingatlah baik-baik kedua password tersebut. Karna tidak akan ada kesempatan kedua. Jika anda lupa, anda tidak dapat melakukan transaksi.

Setelahnya klik register.
Lalu, sekarang cek email Anda, akan datang sebuah email dari alertpay.com. Lakukan klik pada link konfirmasi yang ada di dalam email tersebut untuk memastikan bahwa email yang Anda masukkan adalah benar milik Anda.
Setelah Anda mengklik, Anda akan diminta memasukkan password saat Anda mendaftar, dan PIN untuk bertransaksi (seperti di ATM).
.
Verifikasi
Menjadi pengguna yang terverifikasi di AlertPay memang tidak wajib, tetapi sangat penting untuk melakukan proses withdrawing dengan menggunakan E-Gold. Anda cukup mengirim scan KTP/SIM/PASSPORT dan scan tagihan/rekening koran (harus ada nama kamu dan alamat tagihan yang sama dengan alamat pada saat Anda melakukan registrasi). Memang sedikit rumit, tapi tidak masalah buat Anda yang tidak memiliki credit card. Setelah Anda mengirim (upload) data tersebut, Anda tinggal tunggu 1-2 hari, maka Anda sudah menjadi member AlertPay terverifikasi.

Menambah Saldo (ADD FUND)
Untuk orang indonesia, penambahan saldo pada rekening AlertPay saat ini hanya memungkinkan dilakukan dengan EGOLD, karena AlertPay belum mensupport bank lokal di indonesia.Dan sayangnya lagi...Egold lagi ada masalah,sehingga belum bisa menerima pendaftar baru...entah mungkin sekarang sudah bisa atau belum ya....Namun tak ada salahnya jika saya menuliskan cara lewat egold ini.

Petama-tama yang harus Anda lakukan adalah mendaftar account EGOLD . untuk mensetting account EGOLD, silahkan klik menu MY PROFIL lalu pilih “e-gold account setup” selanjutnya ikuti langkah-langkah yang ada. Jika sudah memiliki account EGOLD yang telah terverifikasi oleh AlertPay, Anda sudah bisa menambahkan jumlah uang Anda. Tinggal pilih menu “Add Fund” dan pilih “e-gold” untuk penarikan dana ke AlertPal. Perlu diperhatikan, setiap pengambilan deposito dari e-gold, Anda dikenakan change sebesar 20,5% dari jumlah depesito Anda. Bertambah atau tidak, silahkan anda pertimbangkan sendiri.

Mengirim dan Menerima Uang (SEND and RECEIVE MONEY)
Bagi Anda yang telah terbiasa dengan payment, pasti proses seperti send and receive money sudah sangat familiar. Anda tinggal masukkan nilai uang yang akan Anda kirim beserta alamat email penerima. Untuk bentuk pengiriman uang Anda perlu memasukkan Transaction/Secondary Password.

Mencairkan Uang (WITHDRAW MONEY)
Untuk negara indonesia withdraw AlertPay baru bisa dengan cek atau e-gold. Kalau dengan cek terkena biaya 2% dan akan sampai ke alamat sekitar 3 minggu. Kalau dengan e-gold terkena fee 4%, bisa langsung masuk kerekening e-gold kamu. Setelah itu Anda bisa jual e-goldnya melalui jasa jual beli e-gold yang ada.

Memperoses withdraw dengan menggunakan egold, Anda pilih menu “withdraw funds” dan pilih EGOLD, minimal penarikan adalah $1 dan akan terkena biaya administrasi sebesar 4% dari jumlah yang di tarik. Selain itu Anda juga diminta memasukkan Transaction/Secondary Password. proses ini memakan waktu 1-2 hari kerja untuk sampai ke rekening Anda.

Demikian tutorial untuk cara membuat Alertpay
Semoga bermanfaat..!

Artikel lain :




Guruku Orang Desa Internet Marketer Kelas Dunia

1 komentar:

Blog-Diary mengatakan...

Makasih bro atas tutorial alertpaynya