Ketentuan Baru Daftar Adsense

Ketentuan Baru Daftar Adsense

Sungguh beruntung buat kita yang telah punya account Adsense, sebulan terakhir , ramai dibicarakan bahwa ada ketentuan kalau pendaftar adsense harus mengikuti syarat yang baru diberlakukan oleh google adsense.

Ketentuan sekarang ini seperti ini:

1. Domain yang didaftarkan harus 'top level domain' spt misalnya www.NamaDomain.com , jadi jika kita daftarkan itu NamaBlog.Blogspot.com itu bukan lagi top level domain, karena ikut ke blogger.com Dengan kata lain, Google sekarang menerima pemasar yang 'serius'. Mereka yang ingin ikut jaringan adsense Google harus memiliki domain sendiri, dan tentunya dihostingkan juga.

2. Konten harus original, alias bukan copas dari orang lain 100%. Original di sini menurut saya bukan harus selalu menulis sendiri. Misalnya jika kita menemukan artikel bagus di internet, lalu kita buat 'summary' dan disatukan dengan yang lain plus ada gambar ato video, itu jadi konten unik tersendiri.

3. Websitenya harus diupdate dalam jarak 6 bulan. Misalnya 1 minggu satu kali selalu ada konten baru.

Di atas adalah beberapa di antaranya yang paling vital yang diinginkan oleh Google saat ini untuk pendaftar adsense. Menurut saya aturan ini menjadi BAIK untuk jangka waktu ke depan. Kenapa? Karena tidak akan ada lagi orang, terutama pemula, yang berpikir 'bisnis online bisnis cepat kaya'. untuk punya account adsenes saja harus menunggu 6 bulan. Dan dalam jarak 6 bulan ini kita dituntut untuk FOKUS memberikan KONTEN yang baik untuk pengunjung!

Google menginginkan situs kita fokus untuk 'end user' (pengunjung). Bukan pada dollar yang ingin kita dapatkan dari mereka. ini bagus, karena tidak jarang pemula yang mengeluh.. "Saya sudah 3/4/5 bulan online, tapi kok penghasilan adsense saya recehan?".

Sekarang Anda tahu, untuk bisa memperoleh akun adsense saja harus nunggu 6 bulan. Tapi ingat, bisnis online ini BUKAN adsense saja. Selama 6 bulan ini kita bisa daftar juga pada program affiliasi lain yang serupa, seperti bidvertiser.com, chitika.com, atau program affiliasi berbentuk PPL dan PPS.

Tapi sederhananya, jika Internet Marketing ini masih baru bagi Anda, dalam jarak 6 bulan ini memang sebaiknya digunakan untuk PROSES BELAJAR dan LATIHAN. Ikuti 'tantangan 120 hari'. Bahkan dengan adanya peraturan baru dari Adsense yang menerima publisher baru, tantangan dari saya kayaknya harus diperpanjang jadi tantangan 180 hari Tongue (meledek)

Ini sebenarnya lebih bagus untuk sebuah 'website' lebih lama netralnya (tidak dipasangi iklan dan program affiliasi lainnya), bisa lebih bagus hasilnya! Karna akan terbaca lebih mementingkan 'end user' oleh Robot Google, bukan hanya jualan.

So, don't worry! Be happy!

Salah satu solusi yang bisa dilakukan jika kita ingin mendapatkan akun Google dengan cepat:

==> Beli expired domain yang umurnya lebih dari 6 bulan, terus kasih konten dan daftarkan. Bisa dilihat domain expired salah satunya di Sedo.com

Tapi hati-hati, Anda harus teliti saat membeli expired domains.. jangan2 dia tidak diperpanjang karena pernah di banned sama Google, baik search enginenya, atau pun adsensenya!

DAN juga perhatikan, apakah selama 6 bulan terakhir ini mereka terus diupdate atau tidak? Karena ini juga akan berpengaruh untuk penerimaan Google. Google pastinya punya alat yang bisa mendeteksi dengan mudah apakah sebuah website terus diupdate atau tidak.

Jadi sebenarnya yang lebih aman jika Anda ingin mendapatkan akun adsense adalah: beli 2 - 3 domain dari sekarang. Isi dengan konten, update setiap minggu. Setelah 6 bulan nanti, daftarkan 'salah satu' domain Anda ke adsense, JIKA ditolak, masih ada 'cadangan 2' dan perhatikan kesalahannya dari domain pertama yang mana. Dan daftarkan lagi yang lainnya.

Google sedikit mempersulit pendaftaran adsense nya tidak apa-apa... Saya malah memandangnya suatu kebaikan, ini akan memberikan pelajaran bagi pemasar baru, karena pada kenyataannya memang jarang orang bisa langsung berhasil dan menghasilkan dollar banyak setelah online kurang dari 6 bulan.


9 komentar:

dedy mengatakan...

Boleh sedot artikelnya gak bos?? lagi bete juga nie daftar adsense sekarang ribet banget.....

Bahrul Ulum mengatakan...

Dedy : You may pleasure.... silahkan.. monggo... And trims ya atas kunjungannya

Jack mengatakan...

menarik sekali infonya.tank ya.

Delvit Grafelly mengatakan...

wah! terima kasih banyak mas atas infonya.. saya adalah salah satu korban kekejaman google adsense soalnya.. >.<" btw aku ijin minta artikelnya boleh? -putus asa-

1. btw aku dpt peringatan dari adsense berbunyi 'Anda harus memberikan informasi pribadi Anda yang akurat dengan aplikasi
yang sesuai dengan informasi pendaftaran untuk domain Anda.' aku bingung harus isi informasi apalagi, padahal sudah tak isi semua profilku di blogger.comnya dan udah aku cantumin ke blog ku..
2. 'Situs Anda harus sesuai dengan kebijakan program Google AdSense' aku bingung apa yang masih aku langgar ya..? T.T padahal ga ada konten porno, sara, narkoba, dll.. kalo berkenan lihat aja blogku http://www.delvitsan.blogspot.com
mohon bantuannya kk thanks.. T.T

Delvit Grafelly mengatakan...

wah! terima kasih banyak mas atas infonya.. saya adalah salah satu korban kekejaman google adsense soalnya.. >.<" btw aku ijin minta artikelnya boleh? -putus asa-

1. btw aku dpt peringatan dari adsense berbunyi 'Anda harus memberikan informasi pribadi Anda yang akurat dengan aplikasi
yang sesuai dengan informasi pendaftaran untuk domain Anda.' aku bingung harus isi informasi apalagi, padahal sudah tak isi semua profilku di blogger.comnya dan udah aku cantumin ke blog ku..
2. 'Situs Anda harus sesuai dengan kebijakan program Google AdSense' aku bingung apa yang masih aku langgar ya..? T.T padahal ga ada konten porno, sara, narkoba, dll.. kalo berkenan lihat aja blogku http://www.delvitsan.blogspot.com
mohon bantuannya kk thanks.. T.T

Bahrul Ulum mengatakan...

Jack:
Sama-sama ya..om Jack..

Bahrul Ulum mengatakan...

Delvit Grafelly:
Jawaban utk no.1 =
Data yang kita daftarkan ke adsense mesti sama dengan data domain. Misalnya alamat, nama, dan email.
Jawaban no.2 =
Salah satunya adalah bahasa blog mesti memakai bahasa yang didukung oleh adsense, blog bahasa Indonesia belum bisa utk didaftarkan. Domain tdk bisa pakai blogspot, mesti pakai domain kita sendiri.Kalaupun bisa itu kita lagi beruntung aja... :D

Nah..dicoba pakai domain sendiri yah...

Delvit Grafelly mengatakan...

thx before.. wah, kykna aku udah pake beberapa bhs.inggris deh... dan untuk nama domain, profil harus sama udah pernah ditolak, jadina ga ada kesempatan lagi ya? T.T btw pake co.cc bisa ga ya? yg gratisan aja gitu.. XD

Panduan Bisnis di Internet mengatakan...

Delvit Grafelly:
Beberapa teman ada yang sukses pakai domain .co.cc
Jadi sok lah dicoba aja dulu
Sing penting konten nya pakai bahasa inggris. dan usahakan minimal sudah terisi postingan 30 artikel. Dan kalau bisa email nya pakai Gmail...

Semangat ya bro...