Ulasan Tentang Feed Blog

Ulasan Tentang Feed Blog

Mulai hari ini Insya Allah saya akan mencoba mengulas hal-hal dasar yang akan saya tuliskan berseri berdasarkan topiknya.Mungkin saja bagi pengunjung blog panduan bisnis ini agak membosankan, namun harapan saya hal-hal dasar ini akan bermanfaat bagi pengunjung yang benar-benar baru di dunia blogging ini. Saya berfikiran begitu, karena berdasarkan data statistik pengunjung yang dicatat oleh tool-tool stat yang saya pasang , menunjukkan bahwa hampir 75% pengunjung blog ini adalah berasal dari search engine. Dan dari 75% itu, kemungkinan ada setengahnya yang masih baru saja memulai ber blogging ria. Jadi mohon dimaafkan seandainya tips-tips yg akan saya ulas adalah tips yang usang bagi anda.

Karena seingat saya, blog ini belum sekalipun mengetengahkan tentang Feed sebuah blog, dan juga berkenaan dengan postingan " Ternyata Niche Keyword bukan Ladang emas", dimana disitu sempat saya tuliskan bahwa dengan banyaknya pelanggan blog akan semakin memuluskan langkah dalam menghasilkan sesuatu. Maka  kali ini saya akan mencoba mengupas soal Feed ini.

Jadi... Apa yang dimaksud Blog Feed ( umpan blog ) ?
Feed adalah sebuah bentuk data yang dibuat dengan maksud menampung setiap pembaharuan(Update) blog, yang mana update ini akan diteruskan oleh pihak ketiga yang dalam hal ini katakanlah sebagai distributor, yang akan menyebarkan (meneruskan) update blog kepada pihak kedua sebagai pelanggan blog.

Dalam prakteknya ,misalnya A sebagai pemilik blog ( publisher ) akan menampilkan sebuah link Feed di halaman blog, lalu jika ada pengunjung yang tertarik dengan isi blog,maka si pengunjung akan memasukkan data link feed kedalam mesin pembaca Feed. Link feed ini akan terbaca oleh mesin yang disebut agregator. Dan ketika blog A menghasilkan data baru , maka si agregator akan melakukan tugasnya, yaitu mengambil dan menyimpan data terbaru tsb , lalu akan menyebarkan ke seluruh pelanggan yang tadi mengambil data link feed blog A . Sehingga data terbaru tersebut bisa dibaca oleh pelanggan blog A yang tidak setiap hari berkunjung ke Blog A.

Sampai disini , Inysa Allah kita sudah mengetahui apa itu yang dinamakan feed. Selanjutnya kita akan membahas jenis-jenis Feed yang ada di jagad web ini.

Semoga bermanfaat


Next artikel :
  • Jenis Feed beserta fungsi dan manfaatnya
  • Bagaimana cara membuat Feed Blogger?
Artikel lain :


Ingin belajar Kode HTML dan Kode PHP yg lengkap ?
Silahkan berkunjung kesini

Ingin Mencoba berbisnis Air Kesehatan ?
Silahkan pelajari disini : http://airsehatoxy.blogspot.com

Guruku Orang Desa Internet Marketer Kelas Dunia

2 komentar:

fikrisu mengatakan...

Wah, sempat bingung mas cari blognya mas bahrul, abis dah ganti tampilannya sich. Thank's ya mas & salam kenal.

Bahrul Ulum mengatakan...

to:Fikrisu, ya..selamat datang ya... soal perubahan template memang sudah saya rencanakan lama, barukesampaian saat blog ini kena sanbox... lihat story nya disini ya keluar-dari-sanbox