Statistik Gratis Untuk Blog

Manfaat statistik Untuk Blog
By:Bahrul Ulum

Statistik Blog diperlukan untuk mengetahui sampai berapa jauh status popularitas blog anda baik dimata search engine maupun untuk pengunjung. Statistik juga diperlukan untuk mengetahui kata kunci mana yang efektif dan paling banyak dicari orang. Jika anda sudah mengetahui kata kunci tsb , maka tingal memperkuat Internal linking agar kata kunci itu semakin kuat dan berpeluang untuk tampil dihalaman pertama ( 10 besar ) search engine.

Hal ini diperlukan jika blog anda dipasang iklan , baik itu adsense ,adbrite , kliksaya , ppcindo , kumpul blogger dll.

Banyak situs yang memberikan layanan untuk tool statistik , baik yang gratisan maupun yang berbayar. Karena blog sederhana ini lebih mengutamakan yang Gratis, maka akan saya tuliskan situs layanan gratis ini .

Anda bisa pergi ke:
http://www.alexa.com/ :
Akan memberikan anda informasi Peringkat Ke Unikkan Situs anda. Makin banyak pengunjung unik, maka peringkat anda semakin baik.Indikatornya : angkanya akan semakin mendekati angka 1(Satu) jika traffik blog anda semakin ramai.

http://www.histats.com/ :
Akan memberikan informasi ke anda tentang :
> Jumlah page view ( jumlah tampil halaman baik diblog lain berupa link balik dari hasil komentar anda, ataupun di search engine)
> Jumlah Pengunjung yang datang ke blog anda
> Jumlah pengunjung yang saat`itu sedang online di blog anda

http://feedjit.com/join/
Akan memberikan informasi ke anda tentang :
> Asal pengunjung : Misal dari search engine , atau`dari blog lain
> Waktu : Kapan pengunjung datang ke blog anda
> Negara : Dari negara mana pengunjung
Note : Khusus untuk http://feedjit.com , sebaiknya anda pilih yang bisa menampilkan dari mana pengunjung berasal, maksud saya dari search engine , atau`dari blog lain. Sebab hal ini untuk mengetahui keyword atau`kata kunci mana yang paling diminati orang , sesuai dengan awal pembahasan ini.
Jika anda nanti mengunjungi feedjit.com , pilihlah fitur yang "Java script Widget" selanjutnya pilih lagi yang "Live Traffic Feed".Lalu kopi paste Kode HTML untuk ditempatkan diblog anda. Untuk anda yang belum ngerti cara menempatkan Kode HTML bisa lihat ke http://universityofbloggers.blogspot.com

Anda bisa pula memakai Google analytics , tapi saya kira ketiga yang diatas sudah cukup buat yang tidak mau ribet dan rumit.

Semoga bermanfaat

Artikel lain :


Guruku Orang Desa Internet Marketer Kelas Dunia

1 komentar:

MLM-ZERO mengatakan...

Trima kasih ya mas atas info script statistiknya, mudah2an kita semua sukses. mlm-zero.blogspot.com