Cairkan Cek Adsense

Mencairkan Adsense - Lebih Untung Pakai Western Union

Sejak awal bulan lalu Google Adsense sudah merestui penggunaan Western Union sebagai salah satu partner pembagian rejekinya di Indonesia. Hal ini tentunya kabar menggembirakan bagi semua blogger yang sebelumnya harus jenggotan dulu untuk menerima pencairan cek yang kadang baru bisa turun setelah dua atau tiga bulan diklaim.
Kemudahan penggunaan Western Union ini patut anda pertimbangkan. Kenapa? Karena pencairan pendapatan Google Adsense melalui Western Union juga akan meningkatkan rata-rata pendapatan anda dibandingkan ketika anda menggunakan pencairan cek via bank. Oh ya? Bagaimana bisa?
Ketika anda menggunakan cek untuk pencairan pendapatan, waktu yang dibutuhkan adalah 20 hari pos dan 20 hari pencairan atau diakumulasi sekitar 40 hari proses. Jika kita mendapatkan $100 USD dalam satu bulan maka total hari yang dibutuhkan agar uang sampai di tangan adalah 30 hari earning + 40 hari proses = 70 hari, waktu yang cukup lama untuk membuat rambut anda gondrong sebelum uang sampai di tangan.
Dihitung lagi, rata-rata pendapatan perhari adalah:
= $100 USD / 30 hari earning + 40 hari proses
= $100 USD / 70
= $1,4 USD perhari
atau, rata-rata pendapatan perbulan adalah:
= $100 USD / ((30 hari earning + 40 hari peoses ) / 30 hari)
= $100 USD / 2.3
= $43.47 USD perbulan
Bandingkan jika anda menggunakan Western Union, rata-rata pendapatan perbulan anda adalah:
= $100 USD / (30 hari earning / 30 hari)
= $100 USD perbulan
Hal ini terjadi karena jika hari ini pendapatan dari Google sudah turun, maka keesokannya sudah bisa anda cairkan (Apalagi Western Union memiliki keuntungan lain yaitu tidak adanya biaya administrasi yang dibebankan oleh bank yang akan dipotongkan ke rekening anda).
Masih dari contoh di atas, kita misalkan earning Adsense anda dalam sebulan adalah $100 USD, anda klaim cek Google ke bank dengan potongan bank misalnya $20 USD. Seperti diceritakan di atas, proses pengiriman cek dan pencairan memakan waktu 40 hari. Dari mulai penerimaan harian dibuka sampai cek cair akan memakan waktu 70 hari atau 2,3 bulan. Maka pendapatan anda perbulan adalah (100-20)/2.3 = $34.7 USD (jika menggunakan cek). Western Union, tidak melakukan pemotongan kecuali biaya meterai (sejauh yang kami tahu) sehingga total earning yang bisa anda cairkan dalam satu bulan adalah $100 USD pure dari 100/1. Voila!
Masih belum jelas? Kalimat menggiurkan tanpa bingung mikir atau gampangnya adalah: pencairan pendapatan Google Adsense menggunakan Western Union lebih cepat dan lebih murah. Gitu aja kok repot. :D
Kalau anda tertarik untuk menggunakan Western Union, tentunya untuk bisa melakukan pencairan anda harus merubah dulu metode pembayaran di account Adsense anda. Bagaimana caranya? Pertama, loginlah ke account Adsense anda kemudian masuk ke tab My Account. Pilih untuk mengedit Payment Details. Ubah metode pembayaran yang ada di sana dengan memilih “Set Up Western Union Quick Cash”.
Jika anda tidak mengetahui lokasi agen Western Union yang terdekat dari lokasi anda, cek melalui situs http://payment-solutions/com/agent.asp. Konfirmasikan ke agen yang bersangkutan tentang pembayaran melalui metode layanan Quick Cash untuk Google Adsense. Kemudian bawa data-data diri anda misalnya KTP yang masih berlaku (SIM atau Paspor), besarnya nominal atau jumlah uang yang akan dibayarkan kepada anda (dalam bentuk USD $) – jumlah ini bisa anda cek melalui Payment History Page dan angka ‘pin’ MTCN (Money Transfer Control Number) yang bisa dicek pada link “details” pada halaman Payment History Page juga .
Jangan lupa bawa informasi pengirim yaitu:
Google Inc.
1600 Amphitheatre Parkway,
Mountain View, California 94043
Phone: 650-253-4000
Jangan lupa juga kalau pelayanan pembayaran melalui Western Union ini hanya akan berlaku selama 60 hari sejak tanggal masuk issued date. Jika Quick Cash tidak diambil, uang yang ada akan dititipkan ke account Adsense anda kembali.
(Dikutip dari http://www.growurl.org/)
Artikel lain :


Guruku Orang Desa Internet Marketer Kelas Dunia

Tidak ada komentar: