Membuat Postingan Disaat Off line

Membuat Postingan Dengan Windows Live Writer
By:Bahrul Ulum

Diantara anda mungkin masih berlokasi di daerah yang koneksi Internet nya buruk , atau mungkin bahkan malah sulit dapat sinyal. Di daerah perkotaan saja, untuk beberapa kasus , sering terjadi koneksi internet dari provider berlangganan mengalami gangguan ,sehingga beberapa lamanya tidak terhubung ke Internet. Saya termasuk masih beruntung karena saya memakai Speedy, yang biarpun agak mahal tapi tidak pernah ada gangguan.
Untuk Blogger Mania yang rajin dan ‘doyan’ menulis di blog miliknya ,hal ini bisa membuat stress.Apalagi rasanya tangan sudah gatal untuk bisa membuat postingan di blog.Belum lagi deadline untuk menerbitkan tulisan sudah menumpuk,serta Ide-ide yang muncul dan akan segera ingin dituangkan ke blog mungkin bisa hilang begitu saja….waaahhhhhh.

Jika anda termasuk dalam barisan yang saya sebutkan diatas, kini tidak perlu khawatir lagi. Segeralah manfaatkan fitur dari : “Windows Live Writer” (WLW) . Software yang bisa anda download gratis ini mempunyai banyak kelebihan dibanding sotware sejenis ,misalnya ‘Blog Desk’ ; Zoundry ;Thingamablog dan Bleezer yang telah lebih duluan lahirnya.WindowsLive writer1
Beberapa kelebihan Windows Live Writer sbb :
  • Bisa mengirimkan Blog ke beberapa situs blog sekaligus seperti Blogspot, Wordpress , atau Livejournal
  • Bisa menyesuaikan tampilan blog (seperti yang anda lihat pada image diatas , dimana saat saya menuliskan posting ini adalah lewat software Windows Live Writer ini)
  • Bisa mengatur Font , Judul , Warna, dll yang akan diposting ke blog.
  • Bisa memasukkan gambar/image dari komputer kita.
  • Bisa menunjukkan Preview postingan kita.
  • Bisa digunakan untuk memasukkan Video dari Youtube dan juga memasukkan Peta.
  • Intinya…: Anda serasa bagai sedang Online, Soalnya tampilan WLW ini memang sama persis dengan tampilan Blog anda nantinya.
Note : Sebenarnya, anda bisa sih menulis untuk postingan blog anda dengan MS Words atau yang lain. Tapi dengan Windows Live Writer, jka postingan anda sudah siap, bisa langsung di Upload lewat software ini.Sedangkan jika anda memakai MS Words, tentu sedikit repot nantinya.Lagipula dengan WLW ini, anda serasa bagai sedang Online kan ? jadi aura Internetnya bisa bikin semangat gitu lho…. Dan ini juga bisa menghemat biaya koneksi.Seperti saya misalnya yang kadangkala sehari bisa membuat postingan untuk sepuluh lebih blog saya. Saya tinggal menulis di WLW ini, lalu saya ‘save’. dan pada saatnya Online, tinggal saya klik “Publish” atau ‘Terbitkan’. Mudah kan ????

Untuk mendownload silahkan kunjungi : http://www.get.live.com/writer/overview

O iya… syarat untuk bisa mendownload Windows Live Writer ini adalah anda mesti punya Account di Windowslive, Account ini (Berupa alamat email) bisa dengan mudah anda buat secara gratis pula disaat nanti anda telah mendownload.Dimana dipertengahan sesi download ada fasilitas untuk membuat acount baru di windowslive.( Yah..itung-itung jadi punya alamat email baru yang oke punya lho….)
Baiklah…jika tertarik,segera saja meluncur deh ke TKP…
Semoga bermanfaat , dan jika ada yang kurang faham atau ingin ‘sharing’ ,silahkan bertanya di kolom komentar ( Mohon sekali lagi jangan Iklan ya..)
Artikel lain :


Guruku Orang Desa Internet Marketer Kelas Dunia

Tidak ada komentar: