Software Gratis

Software Gratis Yang Kompatible
By : Bahrul Ulum

Sofware Asli dan bajakan = Mahal dan murah
Ketika software non original ( Baca : bajakan )beredar luas beberapa orang malah ada yang ingin beli yang asli. Menurut mereka software bajakan , selain kualitas yang tidak bagus mereka was-was pada virus yang “ndompleng” di software bajakan .

Apalagi buat mereka yang intens banget soal halal-haram, pasti akan menolak mentah-mentah pada barang bajakan ini.

Soal harga software, yang asli sama yang bajalan memang jauuuuuuhhh banget bedanya.
Jangan kaget jika anda melihat harga yang dibanderol misalnya : soalnya software versi terbaru photoshop CS4 aja 6 juta sementara CS2 dan dreamweaver 8 $70

Kasus software bajakan ini sempat membuat microsoft yang hampir memonopoli pasar software gencar melakukan ‘intervensi’ dengan meminta semua negara untuk merazia pemakaian produknya yang di bajak, termasuk di Indonesia.Mungkin satu-satunya negara yang berani ‘melawan’ kebijakan microsoft ini adalah negara Cina. Pemerintah Cina meng Counter balik Microsoft dengan menuduh microsoft telah membajak bahasa Cina tanpa izin untuk dijadikan salah satu bahasa standard di base windows microsoft.Dan microsoft pun tak berkutik…waaah…coba Indonesia kayak Cina ya…..

Sebagai solusi mengatasi software asli yang super mahal ini,sebenarnya ada kompatibel dari masing2 program yang seperti kita kenal ini.Hanya saja kita belum familiar dengan software-software ini.Namun tidak menutup kemungkinan beberapa tahun kedepan sofware kompatibel ini akan menjadi saingan terberat microsoft dan mungkin juga menutup monopoli microsoft yang sudah merajalela ini.
Sebagi refrensi jika anda ingin memakai software kompatible yang bisa di sownload gratis sbb :

windows kompatibelnya : linux (banyak kok aplikasi gratisan/open source buat linux
photoshop kompatibelnya : gimp
dreamweaver kompatibelnya : kompozer
ms office kompatibelnya : open office
YM kompatibelnya Pidgin
Outlook kompatibelnya Thunderbird

Naah... sekarang jangan khawatir lagi ya sama harga atau halal haram.Jika ingin terhindar dari hal itu silahkan mulai beralih ke software-software yang tadi saya sebutkan. Dan jika anda mempunyai info mengenai software gratis lainnya silahkan sharing disini.Agar rekan-rekan kita yang lain bisa terus menikmati manfaat dari teknologi mutakhir ini.

Semoga bermanfaat... dan jangan lupa silahkan berkomentar disini ya....


Artikel lain :


Guruku Orang Desa Internet Marketer Kelas Dunia

Tidak ada komentar: